Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Apresiasi Ulama dan Pesantren, PKS Jabar Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Apresiasi Ulama dan Pesantren, PKS Jabar Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

PicsArt_10-07-11.19.10

 

Bandung, jabar.pks.id — Jasa para ulama, santri, dan kalangan pesantren sungguh besar dalam membangun bangsa ini. Dan sebagai salah satu bentuk penghargaan, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat mengadakan lomba baca kitab kuning. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) DPW PKS Jawa Barat KH. Abdul Muiz, pada Sabtu (7/10/2017), di Bandung, Jawa Barat.

 

“Lomba baca kitab kuning merupakan salah satu bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ulama, santri, dan santri se-Jawa Barat yang telah meneruskan keilmuan para ulama terdahulu,” buka Abdul Muiz.

 

PKS, lanjut anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu, merasa bangga memiliki para ulama dan generasi penerus untuk mengkaji kitab-kitab para ulama. Kerja-kerja mereka merupakan sumbangsih untuk membangun NKRI yang berkah dan sejahtera.

 

Menurut Abdul Muiz, lomba ini juga sebagai usaha untuk membangun sinergi dengan dunia pesantren salafiyah. Dia berharap lomba ini juga dapat memberi motivasi lebih kepada para santri untuk memperdalam kajian kitab kuning.

 

“Kitab yang dibaca pada perlombaan kali ini adalah Kitab Fathul Mu’in. Aspek Penilaian juri meliputi ketepatan membaca sesuai kaidah Nahwu Shorof, kelancaran dalam membaca, pemahaman dan adab atau etika”, imbuhnya.

 

 

Para pemenang akan mendapatkan piala dan uang pembinaan, juara I Rp.10.000.000, juara II Rp.7.500.000, Juara III Rp.5.000.000, juara harapan I Rp.3.000.000, juara harapan II Rp. 2.000.000, dan juara harapan III Rp.1.000.000. Penyerahan hadiah akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan anggota Fraksi PKS DPRRI Ledia Hanifa. (AGW/DLS)

Baca juga

Leave a Reply

Top