You are here
Home > Berita > Jawa Barat > Asyik: Tidak Ada yang Bisa Mengklaim Kemenangan

Asyik: Tidak Ada yang Bisa Mengklaim Kemenangan

1,807 total views, 2 views today

 

Bandung, jabar.pks.id — Sejumlah lembaga survei merilis hasil hitung cepat (quick count) pilgub Jawa Barat. Kejutan tersaji melalui perolehan suara pasangan Asyik yang menyodok ke posisi atas. Mengomentari hal tersebut, Sudrajat, calon gubernur pasangan Asyik, mengaku bersabar menunggu hasil akhir perhitungan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Sudrajat pada Rabu (27/6/2018), di Media Center Tim Asyik, Hotel Preanger, Bandung, Jawa Barat.

 

“Menyikapi hasil quick count yang ada, kami meyakini bahwa hasil tersebut belum final. Kepada seluruh masyarakat Jawa Barat dan seluruh pendukung Asyik, saya mengharapkan kita bersabar menunggu hasil resmi perhitungan manual dari KPUD,” ujar Sudrajat.

 

Mantan kepala pusat penerangan (Kapuspen) TNI itu menjelaskan bahwa ada sekitar 75 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jawa Barat. Jumlah tersebut sangat banyak dan butuh waktu untuk menyelesaikan perhitungan suara secara manual. Hasil hitung cepat tidak menunjukkan perolehan suara yang sesungguhnya.

 

“Masih banyak kertas suara yang belum dihitung. Ada sekitar 75 ribu TPS, jumlahnya sangat besar. Perhitungan yang disampaikan quick count tidak benar-benar menggambarkan semuanya. Maka berdasarkan hasil quick count saat ini, tidak ada satu pun pihak yang bisa mengklaim kemenangan di pilgub Jawa Barat,” tegasnya.

 

Pada kesempatan ini, Sudrajat berterima kasih kepada para pendukung Asyik dan masyarakat Jawa Barat. Dia juga mengajak untuk terus berdoa dan menjungjung kebenaran.

 

“Terima kasih untuk seluruh pendukung pasangan Asyik dan masyarakat Jawa Barat. Marilah kita terus berkhidmat, tawadhu, bertakwa, berdoa semoga kita berada di jalan yang benar. Kita junjung kebenaran,” tutupnya. (DLS)

Similar Articles

Leave a Reply

Top
%d bloggers like this: