Lokasi
Beranda > Berita > Kota/Kabupaten > Beginilah Ramadhan Ceria Ala Abdul Muiz

Beginilah Ramadhan Ceria Ala Abdul Muiz

WhatsApp-Image-20160606 (4)

Kabupaten Sukabumi, jabar.pks.id – Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa. Wajar bila kehadiran bulan ini disambut gembira oleh seluruh umat Muslim, termasuk H. Abdul Muiz, Lc. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini melakukan serangkaian acara bertema “Ramadhan Ceria”.

“Rangkaian Ramadhan Ceria ini dimulai sejak sebelum Ramadhan. Awalnya saya beserta pengurus dan kader PKS di Kabupaten Sukabumi mengadakan Pawai Tarhib Ramadhan,” ujarnya, Selasa (7/6), di Sukabumi, Jawa Barat.

Pawai Tarhib Ramadhan ini, lanjut anggota legislatif (aleg) dari daerah pemilihan (dapil) Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi itu, dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat. Tujuannya supaya masyarakat ikut bersiap-siap menyambut bulan Ramadhan. Pawai tarhib ini dilakukan di empat kecamatan, yaitu Parungkuda, Cihadu, Parakansalah, dan Bojong Genteng. Ia juga menyempatkan rihlah bersama keluarga PKS yang lainnya.

Ketika Ramadhan tiba, Abdul Muiz terus melakukan kegiatan Ramadhan Ceria. Di hari pertama Ramadhan, ia berbuka puasa bersama pengurus Yayasan Al-Husna, anak yatim, dan masyarakat sekitar Parungkuda. Acaranya diisi dengan ngobrol santai, ceramah, dan makan bersama.

“Berbuka puasa bersama tetangga menjadi sarana berbagi kebahagian. Ini salah satu usaha menghadirkan keceriaan di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Di hari kedua Ramadhan, di tempat berbeda, tapi masih di daerah Parungkuda, Abdul Muiz melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah bersama masyarakat. Setelah itu mereka bersalam-salaman antarjamaah.

“Salat Tarawih berjamaah merupakan salah satu sarana silaturahim. Supaya kita bisa lebih dekat dengan masyarakat. Juga merupakan sarana berbagai ilmu dan kepedulian,” tutupnya.

Ramadhan terus berjalan. Banyak peluang kebaikan yang bisa dilakukan. Semoga keceriaan di bulan Ramadhan terus membekas hingga bulan-bulan berikutnya. (DLS)

 

Baca juga

Leave a Reply

Top