You are here
Home > Berita > Daftarkan 115 Caleg Provinsi, PKS Jabar Targetkan 20 Kursi di DPRD Jabar

Daftarkan 115 Caleg Provinsi, PKS Jabar Targetkan 20 Kursi di DPRD Jabar

1,542 total views, 1 views today

 

Bandung, jabar.pks.id – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat mendaftarkan 115 orang calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat. Dari jumlah tersebut, 45 orang merupakan caleg perempuan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat DR. H. Nur Supriyanto, MM., pada Selasa (17/7/2018) jam 16:30 di Bandung, Jawa Barat.

 

“Alhamdulillah, hari ini DPW PKS Jawa Barat mendaftarkan 115 orang sebagai caleg DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. Dari jumlah itu, 45 orang atau sekitar 39,13 persen merupakan caleg perempuan,” ujarnya.

 

PKS, lanjutnya, telah bekerja keras sejak tahun 2016 untuk menghasilkan daftar nama caleg yang diserahkan ke KPUD Jawa Barat hari ini. PKS menerapkan mekanisme musyawarah berjenjang untuk melakukan penjaringan nama caleg. Proses ini melibatkan semua kader di daerah.

 

“Pendaftaran caleg merupakan rangkaian dari kerja panjang sejak tahun 2016. Untuk menjaring nama-nama caleg, PKS melakukan musyawarah berjenjang. Kami mempertimbangkan seluruh masukan dari kader-kader di daerah,” terangnya.

 

Terkait target pemenangan, dia menjelaskan bahwa PKS mematok target 20 dari 120 kursi DPRD Jawa Barat. Dari tiap dapil yang jumlahnya 15, PKS menargetkan satu kursi. Lalu PKS juga akan berjuang untuk memperoleh tambahan lima kursi dari daerah-daerah yang selama ini menjadi basis massanya.

 

“Insya Allah dapat satu kursi di setiap dapil (ada 15 dapil –red) ditambah lima kursi dari dapil-dapil yang selama ini menjadi kantong suara kami, seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Depok-Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Cirebon-Indramayu. Mohon doa dan dukungan dari segenap pecinta PKS di manapun berada,” pungkas Nur, yang juga menjadi caleg nomor urut 1 di tingkat provinsi untuk dapil Jabar 8 itu.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, MSc., mengungkapkan kriteria caleg PKS, “Tentu kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, kami menyeleksi para caleg berdasarkan tiga kriteria utama. Tiga kriteria itu adalah integritas, track record, dan referensi.”

 

Menurut Abdul Hadi, daftar caleg PKS Jawa Barat telah sesuai dengan SK presiden PKS dan telah disetujui oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP). Internal PKS juga dalam kondisi solid untuk menyambut pemilu legislatif tahun 2019. Untuk itu, dia memohon kepada masyarakat agar memberikan doa restu dan dukungan kepada PKS.

 

“Alhamdulillah, PKS dalam kondisi siap memenangkan pemilu legislatif 2019. Untuk itu, kami memohon kepada masyarakat agar memberi doa restu dan dukungan kepada PKS. Kami ingin bersama-sama masyarakat menciptakan kondisi yang lebih baik,” tutup caleg provinsi dari dapil Jabar X (Karawang-Purwakarta) itu. (DLS)

Similar Articles

Leave a Reply

Top
%d bloggers like this: