You are here
Home > Ekonomi > Di Mana Ada Kreativitas, di Situ Ada Pekerjaan

Di Mana Ada Kreativitas, di Situ Ada Pekerjaan

136 total views, 1 views today

 

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa di mana ada kreativitas, di situ ada pekerjaan. Hal tersebut disampaikan cawagub nomor urut tiga itu saat menghadiri peluncuran Kartu Pasti Kerja (KPK), pada Ahad (8/4/2018), di Bekasi, Jawa Barat. KPK merupakan salah satu program unggulan Cawalkot Bekasi Nur Supriyanto.

 

“Ini bagus programnya, harus didukung. Sejalan dengan program saya juga, yaitu KPK (Kartu Prioritas Kerja –red). Di mana ada kreativitas, di situ ada pekerjaan,” buka Syaikhu.

 

Pasangan Sudrajat-Syaikhu bertekad merealisasikan KPK untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Barat. Namun, penyediaan lapangan pekerjaan bukan satu-satunya jalan. Hal lain yang akan dilakukan adalah melanjutkan program Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam menciptakan wirausaha. Untuk itu, pasangan yang akrab disebut pasangan Asyik itu akan meluncurkan program AsyikPreneur.

 

AsyikPreneur merupakan program untuk meningkatkan jumlah entrepreneur di Jawa Barat. Dengan meningkatnya jumlah entrepreneur, maka diharapkan pendapatan masyarakat bertambah. Selain itu, masyarakat yang punya usaha juga bisa turut menyediakan pekerjaan bagi yang membutuhkan.

 

Syaikhu menilai bahwa masyarakat Jawa Barat punya modal untuk menjadi wirausaha. Modal itu adalah modal kreativitas. Misalnya, di Indramayu, ada petani garam yang membuat alat supaya  tetap bisa menghasilkan garam di musim penghujan.

 

“Itu alatnya bisa produksi garam dan hasilnya bagus. Sudah uji laboratorium. Dengan alat itu pula, dia bisa membuka lapangan pekerjaan,” jelasnya.

 

Selanjutnya, Syaikhu bertanya pada lima ratusan peserta yang hadir, “Tahu kan tahu bulat?”

 

“Tahu,” jawab peserta serentak.

 

“Di Ciamis, ada pengusaha tahu bulat. Masih muda. Sehari dia bisa produksi 300 ribu tahu bulat. Pokoknya kalau tahu itu dibawa ke sini, bisa ketutup gedung ini,” kisahnya.

 

 

Menurut Syaikhu, kreativitas merupakan salah satu modal penting yang harus dimiliki oleh masyarakat yang ingin sukses. Dia percaya bahwa seluruh anak muda Bekasi yang hadir bisa menciptakan berbagai kreativitas seperti daerah lain di Jawa Barat. (ENJ/DLS)

 

 

Similar Articles

Leave a Reply

Top
%d bloggers like this: