Lokasi
Beranda > Ekonomi > Ekonomi Kreatif > Istri Mang Oded “Menjual” Pasar Baru

Istri Mang Oded “Menjual” Pasar Baru

siti oded

 

Bandung, jabar.pks.id – Siti Muntamah benar-benar memaksimalkan berbagai kesempatan untuk mempromosikan Kota Bandung. Salah satu momen yang digunakan istri Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial itu adalah saat menerima kunjungan Ida Nurul Farida, istri wakil walikota Salatiga Muhammad Haris, pada Sabtu (16/9/2017), di Bandung, Jawa Barat.

 

Dalam kunjungan tersebut, Ida tak datang sendiri. Ida datang bersama 40 anggota majelis taklim yang dipimpinnya. Empat  puluh orang tentu bukan jumlah yang sedikit. Apalagi, semuanya merupakan ibu-ibu, yang notabene merupakan kaum yang suka berbagi cerita. Kalau rombongan ini merasa senang dengan Bandung, tentu mereka akan bercerita ke banyak orang. Jika jumlah wisatawan yang datang ke Bandung semakin melonjak, maka sektor pariwisata dan ekonomi juga akan terdongkrak.

 

Rupanya, peluang itulah yang ditangkap oleh Siti. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung ekonomi kerakyatan ini mengajak tamunya mengunjungi Pasar Baru. Pusat perbelanjaan pakaian yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, itu memang terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan harganya yang bersahabat.

 

“Barang-barang di sini bagus-bagus dan harganya murah. Makanya wajar kalau para turis, terutama dari Malaysia, mengunjungi Pasar Baru tiap hari. Mereka juga berburu kuliner, karena Bandung juga surganya kuliner,” Siti berpromosi.

 

Bandung, menurut Siti, merupakan kota yang menyenangkan. Kota yang sejuk ini dihuni oleh masyarakat yang ramah. Selain itu, kota ini juga memelihara bangun tua bersejarah.

 

Setelah bercerita tentang Bandung, layaknya seorang sales, Siti menutup promosinya dengan kalimat pamungkas, “Jangan membawa uang sisa pas pulang nanti, jika tak ingin menyesal karena sudah jauh-jauh datang.” (FRI/DLS)

Baca juga

Leave a Reply

Top