Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Kerjasama Berbagai Pihak Bisa Selesaikan Masalah Petani

Kerjasama Berbagai Pihak Bisa Selesaikan Masalah Petani

 

FGD Petani dan Nelayan

 

Bandung, jabar.pks.id – Petani merupakan elemen penting dalam menciptakan ketahanan pangan di Indonesia. Sayangnya, hingga saat ini, para petani kerap kali menghadapi berbagai persoalan di lapangan. Untuk itulah perlu gerak cepat guna menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi petani. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Bidang Pekerja, Petani, dan Nelayan Ledia Hanifa pada Focus Group Discussion (FGD), Sabtu (22/10), di Kantor Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta Bandung.

 

“Jawa Barat punya potensi luar biasa, kalau kita tidak bekerja sama dan tidak menyegerakan aksi, kita tidak bisa berharap persoalan kesejahteraan petani bisa cepat diselesaikan,” katanya.

 

Ledia mengapresiasi terlaksananya FGD tentang pertanian ini. Menurutnya, forum seperti ini bisa memunculkan potensi-potensi yang ada. Selain itu, koordinasi pihak-pihak yang berkepentingan juga menjadi lebih baik.

 

“FGD tentang pertanian ini menarik, karena banyak yang hadir merupakan pelaku di lapangan. Jadi, bukan orang yang hanya tahu teorinya, tapi mereka tahu persis di lapangan,” pungkasnya. (DLS/AGW)

Baca juga

Leave a Reply

Top