Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Pantun Asyik Ahmad Syaikhu

Pantun Asyik Ahmad Syaikhu

22279772_1469582679822472_3345028876680905513_n

 

Bandung, jabar.pks.id –Masyarakat saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang mengerti agama dan berprestasi. Untuk  itu Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu mendorong para santri untuk tampil ke tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut disampaikan Syaikhu saat menutup Lomba Baca Kitab Kuning tingkat Jawa Barat, pada Sabtu (7/10/2017), di Bandung, Jawa Barat.

 

“Para santri yang memahami Kitab Kuning, harus tampil dalam berdemokrasi, sehingga nilai-nilai dalam khasanah intelektual Islam muncul dalam kehidupan,” ujarnya.

 

Sebagai partai dakwah, lanjutnya, PKS harus menjadi perekat bagi seluruh elemen. Perlombaan yang digelar PKS merupakan usaha untuk menggairahkan penerapan nilai-nilai Islam dalam kehidupan. Perlombaan jangan diartikan semata-mata sebagai perebutan suara.

 

“Kontestasi ini bukan permusuhan. Ini teman berdemokrasi. Kita ingin lomba ini menjadi penggairah. Yang penting, semangat keislaman ini tumbuh,” imbuhnya.
Syaikhu, yang disebut-sebut akan mewakili PKS dalam pilkada Jawa Barat, mengatakan tidak ada dikotomi antara ilmu agama dan ilmu yang lainnya. Para santri yang mengaji juga bisa berkontribusi di masyarakat. Para santri yang memahami kitab juga bisa berprestasi.

 

“Ini ada pantunnya. Begini: Hari senin tetap mengaji /  dari An-Najmi hingga Al-Qomari / kalau pengen negeri ini bergengsi / harus mau mengaji dan berprestasi,” pungkasnya. (DLS)

 

Baca juga

Leave a Reply

Top