Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Bantu Korban Banjir, PKS Buka Dapur Umum dan Galang Donasi

Bantu Korban Banjir, PKS Buka Dapur Umum dan Galang Donasi

Ilustrasi: Dapur Umum PKS Ciamis | www.pksciamis.com
Ilustrasi: Dapur Umum PKS Kab. Kampar

Garut, jabar.pks.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat membantu korban banjir di Kabupaten Garut yang terjadi pada Selasa (20/9) malam. Kader dan relawan PKS Garut langsung turun ke lokasi banjir. Pada Rabu (21/9), mereka membuat dapur umum, salah satunya bertempat di rumah ketua DPD PKS Garut, di Perum Cijati Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Kami berpikir, yang penting bagaimana caranya warga di daerah bencana tidak kelaparan dan sedikit mengurangi ketegangan,” kata Ikhwan Kurniawan, relawan DPD PKS Garut yang langsung turun ke lokasi bencana.

Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya menyatakan DPW PKS Jawa Barat melalui Bidang Kepanduan dan Olahraga telah mengirimkan logistik untuk membantu meringankan beban para korban. Ia juga menyampaikan imbauan Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu agar kader dan simpatisan berdonasi untuk korban banjir. Donasi dapat ditransfer ke Bank Syariah Mandiri (BSM) No. Rek 7068363173 a.n PKS Jabar QQ P2B, lalu konfirmasi  ke nomer HP  +62 812-1427-3999.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa donasi akan disalurkan melalui jejaring relawan PKS hingga ke pelosok daerah yang terkena dampak bencana, dan akan dilaporkan melalui website www.jabar.pks.id.

“Kami juga menerima titipan bantuan berupa logistik, dapat diantar langsung ke Kantor PKS Jabar, Jalan Soekarno Hatta 538A, Bandung. Atas segala partisipasi masyarakat, kami ucapkan terimakasih, semoga Allah membalasnya dengan balasan yang lebih baik,” pungkasnya. (PKSGarut/DLS)

sumber: http://pksgarut.org/blog/2016/09/21/pks-garut-buka-dapur-umum-untuk-korban-banjir/

Baca juga

Leave a Reply

Top