Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > PKS Terus Galang Kekuatan untuk Pilgub Jabar

PKS Terus Galang Kekuatan untuk Pilgub Jabar

WhatsApp Image 2017-09-16 at 18.37.59

 

Garut, jabar.pks.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menggalang kekuatan untuk memenangkan ajang pemilihan gubernur Jawa Barat. PKS terus membuka diri dan membangun komunikasi dengan partai lain. Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Syaikhu, pada Sabtu (16/9/2017), di Garut, Jawa Barat. Syaikhu merupakan calon dari PKS yang akan berpartisipasi di pilgub Jawa Barat.

 

“Kita terus menggalang kekuatan. Kita terus membangun komunikasi dengan partai lain, seperti Gerindra, PAN, dan partai lainnya,” buka Syaikhu.

 

Pada kesempatan ini, Syaikhu memastikan bahwa kesepakatan antara PKS dan Gerindra tetap berlaku. Dia menyampaikan bahwa tidak ada pencabutan kesepakatan yang dilakukan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

 

“Sampai sekarang tidak ada pencabutan dari pimpinan tertinggi, yaitu Pak Prabowo. Bahkan tadi pagi, Pak Prabowo hadir di acara aksi solidaritas untuk Rohingya bersama PKS,” terang Syaikhu.

 

Tentang pilkada Garut, ketua DPW PKS Jawa Barat itu mengaku sudah mengantongi nama. Namun, karena penetapan calon merupakan ranah pengurus pusat, dia tidak mau melangkahi wewenang DPP PKS.

 

“Terkait pilkada Kabupaten Garut, sedang proses. Kita berharap secepatnya ditetapkan. Angka elektabilitas maupun popularitas incumbent akan diperhitungkan karena sudah lebih banyak dikenal. Kita sudah mengantongi nama, tapi ranah penetapan ada di DPP PKS. Kita tidak ingin melangkahi pengurus pusat,” pungkasnya. (MRI/DLS)

 

Baca juga

Leave a Reply

Top