Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Raih Penghargaan Anubhawa Sasana, Aher Ingin Perbanyak Desa Sadar Hukum

Raih Penghargaan Anubhawa Sasana, Aher Ingin Perbanyak Desa Sadar Hukum

aher_anubhawa

 

Bandung, jabar.pks.id – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dinilai berhasil membina desa sadar hukum. Atas kiprahnya tersebut, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kerap disapa Aher itu meraih penghargaan Anubhawa Sasana. Penghargaan tersebut diserahkan oleh pihak Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), pada Rabu (4/10/2017), di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

 

Pada kesempatan ini, Aher mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kemenkumham. Selama ini kementerian yang dipimpin oleh Yasona Laoli itu senantiasa membimbing pemerintah Jawa Barat. Hasilnya, sebanyak 2.484 dari 5.319 desa di Jawa Barat dinyatakan sebagai desa sadar hukum. Menurutnya, istilah sadar hukum itu sendiri memiliki arti yang luas.

 

“Tentu saja sadar hukum dalam arti yang sangat luas. Ketika masyarakat menyadari hukum-hukum negeri kita dan kemudian tidak melanggarnya, itu juga bagian dari sadar hukum. Desa sadar hukum juga dapat diartikan sebagai Desa atau Kelurahan yang telah dibina atau karena swakarsa dan swadaya sendiri memenuhi kriteria sadar hukum,” ujar Aher.

 

Dengan diraihnya penghargaan ini, niat Aher untuk memperbanyak desa sadar hukum semakin kuat. Dia mengakui bahwa masih banyak desa yang harus ditingkatkan statusnya menjadi desa sadar hukum. Untuk itu dia berharap sinergi semua pihak dalam memperbaiki daerahnya.

 

“Saya targetkan di akhir masa jabatan saya nanti bias semakin banyak desa sadar hukum. Ya, tiga ribu desa mudah-mudahan bisa sadar hukum,” pungkasnya. (DLS)

 

 

 

Baca juga

Leave a Reply

Top