Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Respons Cepat Fraksi PKS untuk Pilkada 2018

Respons Cepat Fraksi PKS untuk Pilkada 2018

nur dan abdul hadi

 

Bandung, jabar.pks.id – Fraksi PKS DPRD Jawa Barat langsung mengumpulkan seluruh aleg PKS asal Jawa Barat, baik di tingkat kapubaten/kota, provinsi, maupun pusat, sehari setelah DPW PKS Jawa Barat menggelar rakorwil. Langkah ini merupakan respons cepat Fraksi PKS untuk memenangi Pilkada serentak pada 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Drs. H. Nur Suprianto, M.M., saat menggelar workshop bertema “Kokohkan Peran Wakil Rakyat dalam Berkhidmat Bagi Masyarakat Jawa Barat”, pada Senin (15/5/2017), di Hotel Asrilia, Bandung.

 

“Ini merupakan respons cepat bagaimana fraksi berperan dalam pilkada serentak. Ketika sudah diputuskan oleh struktur, maka kami sebagai fraksi menjalankan amanah tersebut,” buka Nur.

 

Sehari sebelumnya, DPW PKS Jawa Barat telah memutuskan mengusung dua nama untuk pilgub Jawa Barat mendatang, yaitu Netty Heryawan dan Ahmad Syaikhu. Nur mengaku tidak ikut campur dalam penentuan dua nama tersebut. Menurutnya, itu merupakan kewenangan struktur PKS. Dia percaya bahwa PKS akan mengusung calon terbaik.

 

“Di fraksi, setting-nya sami’na wa atho’na, dalam hal ini kami patuh pada keputusan struktur. Penentuan nama merupakan domainnya struktur. Dua nama itu merupakan yang terbaik bagi kita,” terang peraih suara terbanyak di dapil Kota Bekasi dan Depok pada pemilu 2014 itu.

 

Di tempat yang sama, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Ir. H. Abdul Hadi Wijaya M.Sc. mengungkapkan bahwa ada pembagian tugas di tubuh PKS. Tiap bagian dalam tubuh PKS mengerjakan tugasnya masing-masing. Hal ini untuk menyukseskan target bersama.

 

“Aleg itu entitas politik. Karena pilkada merupakan event politik, maka sudah seharusnya aleg berperan di situ. Kita bagi-bagi tugas, karena ada peran yang memang harus dilakukan aleg, misalnya melakukan komunikasi politik,” jelasnya.

 

Meski sudah menyusun strategi, sambung Abdul Hadi, PKS menyadari bahwa kemenangan hanya terjadi atas izin Allah. Untuk itu dia mengajak seluruh kader dan simpatisan PKS untuk turut mendoakan kemenangan.

 

“Kita berharap rencana ini sama dengan rencana Allah sehingga kita bisa meraih kemenangan,” tutupnya. (DLS)

Baca juga

Leave a Reply

Top