Top Ad unit 728 × 90

Blusukan Sosialisasi PIP, Cegah Siswa Putus Sekolah

Satu persatu sekolah di Kota Bandung dari berbagai tingkatan Pendidikan telah mendapatkan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP), kebermanfaatannya dirasakan puluhan ribu siswa terutama sekolah-sekolah swasta. PIP ini adalah program pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (usia 6 - 21 tahun) yang berasal dari keluarga menengah kebawah.

Adanya program ini orangtua siswa terbantu, sehingga beban yang ditanggung menjadi berkurang. Program ini berhasil terwujud berkat turut andilnya Ledia Hanifa Fraksi PKS DPR RI yang telah memperjuangkan, mencairkan dana dan mengawal hingga penerimanya tepat sasaran.

Endrizal saat blusukan untuk menuju Sekolah penerima PIP

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandung Endrizal Nazar melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Adanya PIP ini mencegah siswa putus sekolah dan yang telah putus sekolah bisa kembali lagi bersekolah,” kata Endrizal Nazar.

Endrizal saat menyerahkan simbolis PIP kepada siswa

PIP merupakan bantuan Pendidikan, maka harus digunakan untuk membantu biaya pribadi peserta didik, seperti membeli perlengkapan sekolah, uang saku dan biaya transportasi, biaya praktik tambahan serta biaya uji kompetensi.

Dana PIP ini untuk membayar uang sekolah bukan membayar cicilan motor,” tegas Kepala Sekolah.

Sesi foto bersama dengan orangtua murid

Endrizal berharap peserta didik dapat fokus bersekolah dengan rajin, disiplin dan tekun sehingga dapat berprestasi membanggakan orangtua dan sekolah.






Blusukan Sosialisasi PIP, Cegah Siswa Putus Sekolah Reviewed by PKS Jawa Barat on January 15, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by PKS Jawa Barat © 2019
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.