Top Ad unit 728 × 90

Endrizal: Lakukan P40tang, PKS Bisa Melebihi Target

Langkah cerdas diambil Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung dengan mengamalkan spirit QS Al Hajj ayat 77, menjadi semangat bagi kader, simpatisan dan relawan PKS dalam meraih kemenangan di dunia yaitu dunia politik dan kelak di akhirat. Isi kandungan surah tersebut, Allah memerintahkan setiap manusia untuk berbuat baik sesama manusia sebab inilah modal mendapatkan kemenangan dan menjadi ruh dalam perjuangan. Bentuk pengamalannya dilingkungan masyarakat dengan melakukan Pelayanan kepada 40 tetangga terdekat atau yang lebih dikenal dengan P40tang.

Berbuat baik kepada masyarakat, karena dengan inilah modal kita untuk mendapatkan keberuntungan dan kemenangan. Inilah yang menjadi semangat kita menjadi ruh perjuangan kita ada nilai nilai ta’abudiyah kita kepada Allah,” ujar Endrizal Nazar yang bertindak sebagai inspektur upacara Apel Siaga PKS Kota Bandung di taman Pandawa (13/01/2019).

Endrizal Nazar saat menjadi inspektur upacara Apel Siaga

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandung Endrizal mengatakan dalam berbuat baik perlu dilandasi keikhlasan niat Lillah maka akan mendapatkan keberuntungan dan kesuksesan. Ciri orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir adalah memuliakan tetangga. Begitu pentingnya menjadi manusia yang menyebarkan kebaikan pada lingkungan terdekat dan masyarakat.

Bagaimana kita berkontribusi kepada manusia dan kemanusiaan, artinya langkah kebaikan kita adalah langkah yang dilaksanakan karena kesadaran kita sebagai hamba Allah yang diperintahkan oleh sang Khaliq,” ujar Endrizal.

Peserta Apel Siaga memenuhi taman Pandawa

Politisi PKS ini mengingatkan dalam menyongsong Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019, setiap kader, simpatisan dan relawan untuk mencatat dan mengidentifikasi 40 tetangga terdekat, agar mengetahui kondisi setiap keluarga. Fungsi PKS sebagai partai dakwah akan bisa tercermin dalam melakukan advokasi atau kebaikan kepada masyarakat yang mengalami kesusahan atau masih belum terbebas dari bantuan orang lain. Bila kader menemukan masyarakat yang memerlukan bantuan maka segera untuk dibantu namun bila tidak mampu menangani sendiri maka dapat berkoordinasi dengan Lembaga-lembaga kemanusiaan.

Segala kondisi kita bantulah mereka, apakah ada mereka yang sakit belum punya BPJS, belum punya KIS, atau belum punya UHC, daftarkan insya Allah kita siap bantu, bagi mereka membutuhkan bantuan lebih maka kita bisa sambungkan ke Lembaga-lembaga kemanusiaan yang ada di kota bandung ini,” kata Endrizal.

Peserta Apel Siaga memenuhi taman Pandawa

Selain melakukan kegiatan advokasi, tentunya dapat berperan aktif di lingkungan masyarakat misalnya bila ada tetangga yang meninggal dunia, maka kader PKS terdepan dalam melakukan proses pemandian jenazah hingga mengantarkan ke liang lahat.

Endrizal berharap kepada kader, simpatisan dan relawan PKS agar dapat menyebarkan kebaikan atau pelayanan kepada 40 tetanga terdekat dan menjadikan keaktifan di dalam partai dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terhadap lingkungan keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia. Tentunya ikhtiar ini dapat membuahkan hasil yang optimal partai dakwah ini dapat melebihi target saat Pileg dan Pilpres 2019.







Endrizal: Lakukan P40tang, PKS Bisa Melebihi Target Reviewed by PKS Jawa Barat on January 13, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by PKS Jawa Barat © 2019
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.