Top Ad unit 728 × 90

Endrizal: Wajib Meraih Kekuasaan Parlemen


Mengutip nasehat Buya Hamka, jika kamu diam saat agamamu dihina, maka gantilah bajumu dengan kain kafan. Ini menandakan perjuangan eksistensi Islam sejak zaman Rasulullah tentunya harus terus menerus diperjuangkan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai Dakwah memegang peran penting di Parlemen untuk berjuang membuat dan mengesahkan setiap rancangan perundangan serta melakukan pengawasan setiap perundangan yang telah disahkan.

Endrizal saat berdialog dengan warga kota Bandung

Endrizal mengatakan cara terbaik menolong agama Allah adalah lewat kekuasaan, maka kader-kader PKS wajib meraih kekuasaan sebab kekuasaan sebagai alat amal makruf nahi munkar dan juga kekuasaan bisa menjadikan yang halal menjadi haram, haram menjadi halal. Dengan kekuasaan kita bisa mengokohkan yang halal tetap halal, yang haram tetap haram.

Tugas besar kita (kader, simpatisan dan relawan PKS) di Pemilu 17 April 2019, menangkan partai dakwah,” ujar Endrizal Nazar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandung.

Mengapa Program Wali Kota Bandung Oded M Danial belum sepenuhnya terealisasi? perlu diketahui, kekuasaan memiliki 2 sayap yaitu Pemerintah Kota dan DPRD. Seluruh program Pemerintah Kota Bandung harus mendapatkan persetujuan dari DPRD. Bila DPRD tidak menyetujui program tersebut maka tidak akan terealisasi. Syarat terealisasinya suatu program kalau melalui voting harus disetujui minimal 50 persen plus satu anggota DPRD.

Saat ini sulit membuat usulan program, karena jumlah anggota Fraksi PKS cuma 6 orang dari 50 orang anggota DPRD. Contohnya, usulan Wali Kota Bandung Mang Oded 1 kelurahan 1.000 hafiz tidak disetujui oleh mayoritas anggota DPRD,” ujar Endrizal.

Begitu berat beban anggota FPKS untuk memahamkan agar memperoleh persetujuan dari forum DPRD. Diharapkan periode selanjutnya anggota FPKS dapat bertambah berkali lipat agar parlemen ini dapat dikuasai sehingga seluruh program Wali Kota Bandung dapat terealisasi. Kekuasaan adalah mengokohkan nilai-nilai kebaikan, khususnya nilai-nilai Islam. Kesejahteraan akan muncul ketika nilai-nilai tersebut kokoh dimasyarakat.

Calon Anggota Dewan DPRD Provinsi Jawa Barat, Endrizal menegaskan kepada kader, simpatisan dan relawan PKS agar semangat berkontribusi dalam jihad politik. Kontribusi adalah ukuran sejauh mana kesungguhan dan keikhlasan memenangkan nilai-nilai dakwah dan Islam. Seperti burung pipit yg membawa air memadamkan api yang membakar Ibrahim, agar kita bisa menjawab pertanyaan Allah di pihak mana kita berada.

Jihad kita sekarang adalah jihad siyasi (politik). Semangat kontribusi yang harus dikedepankan. Semua kita bergerak, apapun kondisi kita. Bila tidak ada Alat Peraga Kampanye, upayakan kita sendiri yang membuatnya,” ujar Politisi PKS.






Endrizal: Wajib Meraih Kekuasaan Parlemen Reviewed by PKS Jawa Barat on January 12, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by PKS Jawa Barat © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.