Top Ad unit 728 × 90

Optimistis, Harapan Masih Ada


Walau sulit, tetap optimistis. Inilah salah satu teladan yang melekat pada diri Rasulullah. Nilai ini pula yang beliau tanamkan kepada para sahabat dan umatnya.

Sikap optimistis memang sangat dibutuhkan. Sebab, hidup di dunia hanya mengenal dua keadaan, yaitu susah dan senang. Keduanya silih berganti mengisi hari-hari kita dalam hidup ini. Dua keadaan ini akan menjadi batu ujian bagi setiap manusia. Lulus atau tidak, bergantung pada bagaimana menyikapinya.

Hamzah saat memberikan hadiah kepada jamaah

Tatapan mata Hamzah Lathif Akbar Ash-Shiddiqi selalu optimistis dalam menjemput kemenangan dakwah di Kota Bandung.  Keinginan melebarkan sayap dakwah dengan menjadi wakil rakyat di Parlemen adalah cita-cita mulia. Dirinya mendapatkan dukungan dari keluarga, relawan dan berbagai pihak agar keinginan tersebut menjadi kenyataan.

Terus berikhtiar untuk memantaskan diri karena harapan itu masih ada dan kemenangan itu sudah dekat,” kata Hamzah calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam kondisi senang, optimistis bukanlah sesuatu yang berat. Namun, dalam situasi sulit, terkadang tidak mudah menghadirkannya. Sebab, yang selalu terbayang adalah hal-hal yang buruk. Padahal, untuk bisa lulus dan bangkit dari keterpurukan, modalnya adalah optimistis.

Rasa optimistis saya menguat, jazakumulloh hatur tengkyu kepada semua team, relawan dan pihak yang telah berkontribusi untuk menjemput kemenangan dakwah di kota Bandung,” kata Hamzah.

Persiapan baliho sebelum dipasang

Sikap optimistis adalah warisan berharga para nabi. Hampir setiap nabi pernah berhadapan dengan situasi yang sangat sulit. Namun, tak seorang pun di antara mereka yang menunjukkan sikap pesimistis, apalagi sampai meninggalkan tugas yang mereka emban. Mereka tetap melangkah dengan penuh keyakinan Allah swt akan membantu.

Tumbuhnya sikap optimistis berkaitan erat dengan keimanan, terutama iman kepada takdir, yaitu mengimani bahwa setiap ketetapan Allah swt selalu mengandung hikmah dan kebaikan.
Semoga Allah swt mengaruniakan kepada kita sikap optimistis. Amin,” harapnya.








Optimistis, Harapan Masih Ada Reviewed by PKS Jawa Barat on January 20, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by PKS Jawa Barat © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.