Top Ad unit 728 × 90

Ucapan Syukur dan Harapan Dibalik Cairnya Dana PIP

Beribu ucapan terima kasih berdatangan dari kepala sekolah dan orangtua murid kepada anggota Fraksi PKS DPR RI Ledia Hanifa, karena telah memperjuangkan, mencairkan dana dan mengawal Program Indonesia Pintar (PIP) agar penerimanya tepat sasaran. Adanya dana ini dapat meringankan beban ekonomi yang selama ini dialami kalangan masyarakat menengah kebawah, harga-harga kebutuhan sembako terus saja meroket akibatnya biaya Pendidikan tak sepenuhnya dipenuhi.

Ini adalah rezeki putra-putri ibu dan bapak mendapat bantuan dari fraksi PKS ini. Saya ucapkan terima kasih dan puji syukur atas bantuan ini,” kata Kepala Sekolah.

Siswa penerima PIP mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PKS

Program Indonesia Pintar adalah program dari pemerintah pusat, anggarannya berasal dari Kementrian Pendidikan. Sedangkan pemerintah kota mengalokasikan dana untuk sarana dan pra sarana sekolah. Maka tercipta kolaborasi antara pemerintah pusat dan kota menunjukkan keseriusan dalam membenahi bidang Pendidikan.

Bidang Pendidikan, Pemerintah kota memiliki tiga program untuk sekolah khususnya sekolah swasta yang memiliki keterbatasan ekonomi yaitu dana sumbang Pendidikan (DSP), biaya operasional (SPP) dan biaya personal. Dengan adanya program-program ini Pemerintah kota mengharapkan warga Kota Bandung mendapatkan Pendidikan sampai tingkat sekolah menengah atas dan keberhasilan pembangunan Pendidikan di kota bandung ini menjadi tanggung jawab Bersama.

Keinginan kami di pemerintahan kota baik pa Walikota dan jajarannya DPRD, untuk memastikan warga kota bandung tidak ada lagi yang tidak bisa bersekolah,” ujar Endrizal Nazar Ketua Fraksi PKS DPRD kota Bandung.

Tambahnya, sehingga kami berharap sekali kepada pihak-pihak yang menerima ini memanfaatkan sehingga keberhasilan pembangunan Pendidikan di kota bandung ini menjadi tanggung jawab kita Bersama.

Foto bersama simbolis penyerahan PIP

Calon Anggota Dewan DPRD Kota Bandung, Tedy Dwi Winarno merasa prihatin melihat kondisi-kondisi Sekolah swasta di Kota Bandung, kondisinya perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. Tedy mengawal program ini agar tepat sasaran dan berhasil mengajukan siswa sekolah swasta menerima Program Indonesia Pintar, namun tak semua bisa diakomodir mengingat terbatasnya dana untuk seluruh siswa seluruh tingkatan Pendidikan di kota Bandung dan Cimahi.

Alhamdulillah dua bulan yang lalu saya datang ke sekolah ini dan berdiskusi dengan ibu kepala sekolah, luar biasa lebih dari 60% siswanya mendapatkan bantuan PIP,” kata Tedy Politisi PKS.

Tedy bersama orangtua murid

Tedy menegaskan tidak ada pemotongan dana Program Indonesia Pintar ini, 100 persen untuk hak penerima PIP. berharap dana tersebut  dapat diprioritaskan untuk membayar tunggakan-tunggakan sekolah misalnya membayar SPP, uang pembangunan, uang praktikum dan lain-lain.
  
Bila bapak ibu bisa memegang amanah yang tidak besar ini, insya Allah akan ditambahkan rezekinya oleh Allah,” pungkasnya.







Ucapan Syukur dan Harapan Dibalik Cairnya Dana PIP Reviewed by PKS Jawa Barat on January 13, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by PKS Jawa Barat © 2019
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.