Top Ad unit 728 × 90

Bertemu Pahlawan Tak Bertopeng di LT212

Dibalik bunga ada dukungan dan doa untuk caleg Suwandi


Tak biasanya lho secara terbuka Bunda mengaku Lansia, padahal bilangan usia sudah kepala enam. Hal yang paling tabu untuk diaku, karena baginya lansia identik dengan tak berdaya. So Pahlawan Tak Bertopeng pemicunya. Lalu ada apa dengan Prambos? Segera saja ikuti pengakuannya.

Awalnya rasa bersalah mendominasi Bunda. Bayangkan LT212 yang bakal digelar jam 7 pagi di Melong Cimahi, sementara jam 9 rangkaian acara Pra Raker salah satu ormas perempuan sejak kemarin masih berjalan nun jauh di Parongpong Lembang. 

Jarak tempuh seputar 1 jam, dan saat itu jam 10 pagi menuju pulang: "Akang-Teteh posisi rombongan dimana saya langsung akan susul ke lapangan saja". 
Setangkai rambutan yang menjadi saksi

"Langsung saja ke RW 7 Bunda" jawab Rully alias Khoirul Ketua DPRa Cimahi. "Siap Mas Lurah," begitu Bunda menjawab semangat. Menyebut Lurah karena memganalogikan dengan Ketua Ranting.

Ternyata perburuan tak semudah perkiraan.  Menyusuri gang-gang  sempit  cukup melelahkan dengan sisa tenaga yang ada. 

Setiap berpapasan orang menanyakan apakah melihat rombongan PKS, dan jawabnya tak satupun menggembirakan.

Di tengah asa yang hampir menghilang, diantara kanan kiri tembok tinggi menjulang, tanpa seorangpun berlalu-lalang, pun tak mungkin lokasi terdetek ojeg online , tetiba menyapa seorang pemuda dari belakang. 

Penuh santun Si Pemuda bicara beruntun, "Maaf Bunda dari mana mau kemana? Lain kali jangan pergi sendirian supaya tak tersesat jalan. Mari saya antar, motor saya ada didepan." 

Jleb...ternyata di mata 'Pahlawan Tak Bertopeng' dirinya tak beda dengan lansia yang sering diberitakan sebagai orang hilang di koran. 

Tidaklah nampak secuilpun potongan aktivis perempuan. Mungkin yang terbaca, wajah kuyu lelah dan kebingungan tak tahu lagi kemana arah. 

"Hmm yaa... memang aku terwujud lansia, jadi ga bisa protes" gumamnya sambil nyengir kuda.

"Bravo dan terima kasih untuk Pahlawan Tak Bertopeng. Baru Anda yang mampu membuatku takluk mengaku seorang lansia. Selama ini semangat dan lingkungan yang banyak mewarnai perasaanku sehingga mengubur sebutan lansia,"  Bunda berkata dalam hati.

Singkat cerita bukannya minta diantar ke rumah, Bunda malah minta diantar ke Yayasan Assalam, pelabuhan rombongan LT212 usai Direct Selling dari rumah ke rumah.

Begitu nampak sekerumun kader , wajah kuyu berubah sumringah. Spontan terpikir ingin beri kejutan pada caleg perempuan. Sayang yang tersisa tinggal Suwandi caleg laki-laki.

Apa mau dikata, jika akhirnya oleh-oleh bunga dari Lembang   Suwandi caleg no 6 DPRD kota Cimahi Dapil Melong-Cibeurem yang menerima. Terdengar iringan kata,  "Mohon bunga ini anggap tanda dukungan dan doa dari saya," saat menyerahkannya.

Seikat lagi mawar tersisa. Maka meski hujan rintik dia sendirian nekat menerobos jalan menuju rumah caleg terdekat. Karuan saja shohibul bait Ust. Badri memburu untuk mengantar. Beliau tak ingin mendengar Bunda kembali nyasar.

Usai berterima kasih pada Ust.Badri atas jasanya, segera Bunda mengetok pintu sambil menyapa Assalamu'alaikum berulang. Begitu muncul nyonya rumah, spontan bicara"Surprize apaan nih Bunda? 

"Psst nanti saya jelaskan, sekarang, Bu Asih ganti pakaian dan mohon ada yang bisa mengabadikan," begitu jawabnya.
Bersama Prambos

Jepret...jepret..jadilah potret Asih Sumiasih, caleg no 3 untuk DPRD kota Cimahi Dapil Melong-Cibeureum. Setangkai rambutan yang menjurai di pohon jadi saksi adegan yang berkesan aduhai.

Mengingat keduanya sama-sama kelelahan maka hanya lima menit Bunda langsung pamit.

Nah...sampai rumah, seperti biasa, sepulang aktivitas yang melelahkan  selalu Bunda minta pijitan si bungsu Fiinaa Sharina. Haha..disela memijit selalu menggoda: "Beginilah balada aktivis lansia" 

Catatan keseruan LT212 hari itu (Ahad, 26/01/2019) bagi Bunda masih berlanjut. Hari berikut diminta meliput aktivitas Door to Door Tim Prambos (Prabowo-Sandi) 

Prambos berbekal APK (Alat Peraga Kampanye) Kalender Kampanye Kandidat no 2 Prabowo-Sandi.

Sementara pihak PKS menyiapkan APK Profil Caleg no 5 untuk Jabar 1 DPR.RI Masrokhan, S.Pd.I, Caleg no 1 DPRD Jabar 1 Haru Suandharu, S.Si, M.Si, dan Caleg no 9 DPRD kota Cimahi Sabilar Rosyad untuk Melong-Cibeureum. 

Selanjutnya semua tim dan APK digabung dan dibagi door to door bareng.

Aktivitasnya nyaris sama dengan LT212. Bersilaturahmi dari rumah ke rumah, sambil memperkenalkan ketiga caleg yang ada di gambar plus Capres-Cawapres Prabowo-Sandi.

Akhirnya rasa bersalah tak ikut terjun di LT212, kontan terbayar dengan aksi ini.

Sahabat Humas PKS Bandung, nama-nama yang diangkat diatas itu sekedar figuran. Sesungguhnya pesan yang ingin disampaikan adalah gambaran ruh ketaatan. Bagi siapapun selaku kader Partai Dakwah harga mati mentaati putusan Qiyadah.
  
LT212 alias Liqo Tarbawi Tansiqi menuju 12% itu menempati prioritas teratas bagi kader. Karena salah satu sarana untuk 2019 PKS Menang.

#Frieda Kustantina
#Juru Catat
 



 




 




  
 
Bertemu Pahlawan Tak Bertopeng di LT212 Reviewed by PKS Jawa Barat on February 02, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by PKS Jawa Barat © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.