Top Ad unit 728 × 90

Rahasia Kang Haru Caleg Bandung Raih Simpati Di Cimahi

Sungguh suatu prestasi. Ditengah persaingan ketat para Calon Wakil Rakyat, warga Antapani Bandung ini berhasil meraih simpati sekaligus dukungan di Cimahi. Apa gerangan rahasianya? Ini dia....

Sabtu dinihari 9 Februari 2019 dirinya sudah berada diantara jamaah masjid Al Ihsan dan berceramah singkat. Tema 'Urgensi Keterlibatan Umat Islam dalam Pilpres dan Pileg menjadi pas untuk menggugah rasa peduli pada acara pesta demokrasi nanti. 

Turun dari masjid Kang Haru sudah banyak yang menunggu di rumah tokoh masyarakat setempat, H.Mariman. Silaturahmi berjalan singkat namun terlihat akrab. 

Ternyata keterus terangannya beristrikan Intan Nur Fahmi mojang Cimahi asli menjadi jembatan kedekatan hati.

Dari Gunung Bohong langsung menuju G.O.R. Sangkuriang. Di Fly over menyapa santun simpatisan dan kader yang sedang aksi Flash Mop berdiri mematung, disambut code Dua Jari Probowo-Sandi.

Selanjutnya Kang Haru beserta para Caleg Kota Cimahi di sambut meriah para pesenam yang sengaja datang dari berbagai wilayah, tumpah ruah hingga keluar halaman G.O.R. Sangkuriang. 

Keseruan tercipta saat lima ratus lebih peserta komunitas senam KSN, suka rela mendeklarasikan  dukungan pada Caleg DPRD Jabar 1 nomor urut 1. 

Orasi Kang Haru menawarkan sepenuh hati 8 Komitmen Kang Haru  (lihat flyer terlampir-pen)

Program unggulan PKS untuk SIM Seumur Hidup, STNK Gratis dan RUU perlindungan Ulama dan Simbul- Simbul Agama tak lupa dibahas.

Karuan  Relawan antusias  diajak mendeklarasi Dukungan Ikut Berjuang Raih Kemenangan. Bersambung Ikrar Haru Suandharu, diikuti Caleg Tandem: Nuryana Angi Permana, H.Supiyardi, Indra Sukmayadi, Dedi Rosyidi, Suratmin, Kamia Intan dan Hafsoh serta diikuti seluruh Relawan.
Berebut tanda tangan dukungan

Gelora perjuangan serasa tersalurkan ketika Relawan diberi kesempatan menanda tangani kain sepanjang halaman Gelora Sangkuriang sebagai bentuk dukungan.

Wouw...serunya menyaksikan ratusan orang berdesakan berebut spidol, layaknya antrean peserta Indonesia Idol.
Ikrar Perjuangan

Jelang Dzuhur H.Haru Suandharu, S.Si., M.Si Caleg DPRD Jabar 1 no urut 1 dan rombongan bergerak menuju Tagog domisili Caleg DPRD Kota Cimahi Dapil 6, Suratmin untuk menyapa warga di sana.

Kembali heboh ketika Ike memperkenalkan Salam Sepuluh Jari. "Bapak-Ibu...pisahkan Dua Jari buat Prabowo-Sandi, sisa Delapan Jari buat PKS. Biar mudah menghafal." Kata Ketua Elemen Emak-Emak Baraya Kang Haru ini.

Jurus diatas sengaja dia keluarkan setelah warga menyimak serius tanya jawab seputar nasib Guru Honorer.  

Haru tak serta merta menjanjikan yang manis, tapi memberi gambaran yang logis namun tetap berempati begini:

"Bapak-Ibu, mengangkat orang menjadi PNS itu tak mudah karena biaya APBN akan bertambah. Namun jika pemerintah bisa memaksimalkan kekayaan Sumber Daya Alam, tak mustahil tenaga guru honorer menerima upah minimal sejajar dengan UMR." 

"Jika ingin itu terwujud maka beri kesempatan Prabowo memimpin negeri ini, karena menyelamatkan kekayaan alam termasuk salah satu programnya."

"Namun perlu garis bawahi, meski Prabowo menang kalau dukungan dari partai PKS kecil di Parlemen maka tak bisa terealisasi, karena kalah suara," tambahnya

"Jadi saya mohon Bapak-Ibu perjuangkan agar PKS menang di Cimahi. Pada 17 April 2019 nanti tak usah bingung lagi, langsung coblos kami.

Deklarasi tak plih lokasi

"Pak Suratmin warga sendiri sebagai Caleg DPRD Kota. Saya Caleg  Provinsi di urutan ke 1 untuk Dapil Jabar 1. Dan caleg tingkat Pusat bisa ke ibu  Hj. Ledia Hanifa Amaliah, M.Psi no urut 1 atau ke Pak Masrokhan, S.Pd.I dari Cimahi  no urut 5. Insya Allah semua kader-kader PKS pilihan yang mumpuni. " Demikian dirinya mengakhiri.

Sesaat setelah sholat dan istirahat, road show hari itu lanjut di Area LT 2 Generasi Harapan  Cimahi Utara. Haru kembali mengulang apa yang sudah dia sampaikan di beberapa titik sebelumnya bahwa mengapa harus memilih PKS.  

Wakil Ketua DPRD kota Bandung saat ini, kembali mengungkap bahwa,  "Untuk mengurangi beban rakyat yang semakin berat PKS akan memperjuangkan Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan Pemberlakuan SIM Seumur Hidup. Serta Perlindungan Ulama dan Simbul-Simbul Agama. PKS akan memperjuankan ketiganya melalui RUU. 

Kembali hati hadirin terbeli, maka ajakan Deklarasi bersambut seru sekali.

Kini giliran Ir.H.Achmad Zulkarnain, M.T Caleg DPRD Kota Cimahi Dapil 2 nomor urut 1, memperagakan Pencoblosan. 

Ternyata sesi ini banyak mendapat perhatian. Maklum berjibunnya nama caleg tanpa menyertakan foto, lumayan bikin eneg

Masrokhan Caleg DPR.RI asal yang tinggal di Cimahi, menutup keseruan dengan Keistimewaan  angka 5.

"Saya lahir tanggal 5 bulan 5. Terlahir anak urutan ke 5. Mendapat karunia 5 anak. Dan saat Pileg nanti ada 5 Kertas Suara dan takdir jadi Caleg urutan no 5."

Tetapi semua tak bermakna jika Bapak dan Ibu tak memilih saya. Untuk itu terima kasih sebelumnya untuk dukungannya." 

Berakhirkah Road Show Haru Suandharu hari ini? Oo ternyata malam hari berlanjut ke Caleg H. Supiyardi.

Keseruan hadirin yang bertanya terpuaskan dengan jawaban yang masuk logika. 

Tak hanya di Cibeureum terjalin interaksi hangat. Di CimahiTengah pendukung Caleg Dede Wati Sumiati, Hafsoh Fauziah dan Ayis Lavilianto pun menyambut penuh semangat. 

Poinnya masyarakat  butuh saluran aspirasi dan empati, jawaban yang tak sekedar basa-basi tapi benar keluar dari nurani.

8 Komitmen

Semangat    memenangkan dakwah menepis lelah bagi seorang Haru Suandharu mapai Cimahi dari dinihari hingga malam hari. Apalagi ada bonus dukungan dari 1.050 orang.

Hati rakyat sudah terbeli tanpa iming-iming sembako dan indomie.

#Frieda Kustantina
#Juru Catat
Rahasia Kang Haru Caleg Bandung Raih Simpati Di Cimahi Reviewed by PKS Jawa Barat on February 11, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by PKS Jawa Barat © 2019
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.