Top Ad unit 728 × 90

Gegara Sukulen Andri Rusmana Terkesima


Anda  tentu  pernah melihat dan tertarik  tanaman jenis  Succullent  (Sukulen)  bukan ?  Itu  lho  jenis tanaman yang  kelopak  dan  batangnya  berisi air semacam kaktus, lidah buaya dan sejenisnya.

Cara menyiramnya dengan tehnik yang tepat agar tanaman   itu  'bahagia'.  Intinya  adalah  tanaman jenis  sukulen  ini  memilih  untuk  tidak  duduk  di tanah   basah  berair   terlalu   lama.   Oleh karena itu potnya  harus berlubang dan  ada  penadah air dibawah, agar air yang jatuh dari  pot  tak punah.

Nampaknya  fenomena  itu menginspirasi  ibu-ibu warga  RW 5 Kelurahan Sindang Jaya Kecamatan Mandalajati Badung untuk berkreasi.

Taraam...aksi jemari cantik mereka, ga pake lama , menyulap rongsokan menjadi benda berfaedah. Jadilah rongsokan kaleng plus pernak-pernik berubah Pot Penadah cantik untuk pot tanaman berbadan basah.
Entah kenapa kegiatan diatas mampu mencuri perhatian H.Andri Rusmana S.Pd.I selaku tamu undangan di acara Sekolah Ibu Mandalajati, hari Jumat 1 November 2019. Jadi penasaran, apa sih yang membuat Anggota DPRD Kota  Bandung Fraksi PKS itu terkesima?
Okei...begitu acara usai, dari pada hati tak damai, bergegas Penulis memburu Andri untuk mewawancarai.
Juru Catat (JT) : 
Maaf Pak, boleh tahu sisi mana yang menarik hingga tadi nampak serius mengikuti suguhan kreasi ibu-ibu dari bahan kaleng bekas lalu di benak seorang Anggota Dewan apa yang terlintas?
Andri Rusmansa (AR) : Bagaimana ga tersihir, kreasinya  keren pake banget Bun. Tinggal dikolaborasikan  dengan  pihak-pihak terkait, yakin nanti bisa terkumpul duit. Pokoknya saya dukung seribu persen.
J C : Jika demikian adakah rencana pembinaan atau langkah kongkrit dukungan Pak?
A R : Insya Allah ada. Sebagaimana yang sudah berjalan beberapa bulan ke belakang, saya bareng Relawan fokus membina dan memberdayakan UMKM sampai ke jenjang pemasaran. Mudah-mudahan nanti bisa sinergi , karena saya melihat disitu ada nilai ekonomi.
Wauw bravo panitia berhasil mencuri perhatian Anggota Dewan, berkah acaranya. Semoga mampu mengundang banyak warga sekitarnya untuk bergabung di Sekolah Ibu dari BPKK PKS.
#Frieda Kustantina
#Juru Catat
Andri Rusmana
Gegara Sukulen Andri Rusmana Terkesima Reviewed by Ipah umu abiba on November 10, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by PKS Jawa Barat © 2019
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.