Kickoff Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau

Bandung [25/04/2021] PKS secara serentak meresmikan Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau. Berawal dari kecintaan dan kepedulian PKS terhadap lingkungan, Bidang Ekuintek DPP Partai Keadilan Sejahtera menginisasi acara ini. Acara ini dihelat secara Luring (Luar Jaringan) dan Daring (Dalam Jaringan) serentak dibeberapa wilayah Provinsi.

Kota Bandung dipilih oleh DPW PKS Jawa Barat sebagai salah satu titik lokasi perhelatan acara tersebut. Alasannya bahwa Bandung menjadi model dalam pengelolaan sampah dan lingkungan. Sehingga diharapkan Kota Bandung dapat dicontoh oleh daerah lainnya.

Walikota Bandung, Oded M Danial mengatakan bahwa Kota Bandung secara bertahap berbenah dalam pengelolaan sampah dan lingkungan. Permasalahan sampah sekarang sudah bisa tertangani, Bersama warga Kota Bandung yang juga peduli terhadap lingkungan sekarang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Dalam acara ini, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu dalam sambutannya menyatakan bahwa Program Buruan Sae, Kang Pisman adalah program yang sangat luarbiasa dalam menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi.

Haru mengajak untuk mengingat masa lalu bahwa kita pernah mengalami hal yang buruk dengan sampah yaitu kasus ledakan sampah di Leuwi Gajah dan hari ini jangan sampai kita menunggu korban berikutnya.

“Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau ini bukan sekedar launching, tapi kita akan Bersama-sama menjaga lingkungan.” Pungkas Haru.

Acara dilanjutkan dengan menyimak pidato Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan penanaman pohon secara simbolik oleh Mang Oded, Dr. Haru, Bu Siti Oded (Ketua BPKK DPW PKS Jabar) dan Pak Asep Arwin (Ketua Ekuintek DPW PKS Jabar).