Dr. Salim Kunjungi Pesantren Addahlaaniyah, Negara Harus Memberikan Kontribusi kepada Pesantren

KAB. BANDUNG – Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Habib Salim Segaf Al Jufri saat bersilaturahim dengan Pimpinan pondok pesantren Addahlaaniyah Ahmad Salim Apip menyampaikan bahwa negara harus memberikan kontribusi kepada Pesantren.

Dalam kesempatan tersebut mendampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli juwaini, hadir anggota FPKS DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat Ledia Hanifa dan Diah nurwitasari. Turut hadir juga pengurus DPW PKS Jawa Barat dan DPD Kabupaten Bandung.

Dr Salim menyampaikan bahwa pesantren dan negara harus saling mendukung serta memberi kekuatan satu sama lain.

“Bagaimana negara memberikan kontribusi maksimal kepada pesantren-pesantren. Agar pada akhirnya muncul tokoh-tokoh dunia dalam bidang fiqh, hadist dan lainnya,” ujar Salim pada hari sabtu, 23 Juli 2022 di Soreang, Kabupaten Bandung.

Salim berpandangan pesantren selama ini telah menerapkan metode belajar yang efektif sehingga mampu mendorong santri untuk melakukan yang terbaik. Selain itu, ketika sebuah pesantren memiliki kelebihan dan keunggulan maka akan menjadi pusat rujukan.

“Kita berharap dengan kontribusi pesantren, negeri ini menjadi rujukan dunia kedepan,” ulas Salim.

Dirinya menjelaskan dan  menekankan bahwa pemahaman mahzab serta hadist akan bagus jika semua diwujudkan dengan seringnya bersilaturahim, bertukar pikiran satu dengan lainnya.