Ketua DPW PKS Jabar: Setop Impor, Wujudkan Kedaulatan Pangan

GARUT – Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan Pemerintah harus berhenti melakukan impor bahan makanan dan beralih ke pangan lokal.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Kenduri Pangan Lokalyang diselenggarakan oleh Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS di Desa Keramat Wangi Kabupaten Garut. Ahad (13/11/2022).

“Pemerintah berani untuk berhenti melakukan impor dan memberikan ruang lebih luas untuk produk dari para petani kita dan mengokohkan kemampuan kita dalam kebutuhan produksi pangan,” ucap Haru.

“Yang paling membahagiakan untuk petani adalah harga yang cocok supaya tidak merugi, supaya mereka berjalan dan apa yang diinginkan oleh petani, jangan sampai mereka bertani rugi,” sambungnya.

Haru menyebut adanya ancaman resesi di tahun 2023 salah satu cara untuk terhindar dari resesi tersebut dengan menguatkan produk pangan dan mewujudkan kedaulatan pangan lokal.

“Kegiatan ini merupakan antisipasi dan respon karena 2023 kita akan mengalami resesi global kabar baiknya Indonesia Insya Allah salah satu yang akan lolos dari seleksi ini Insya Allah salah satunya karena kita memiliki kedaulatan pangan

” Oleh karena itu kita harus mengokohkan pangan lokal kita jadi dalam kondisi seperti ini maka yang paling berdaulat yang paling Mandiri maka dia yang akan mampu menghadapi berbagai cobaan salah satunya adalah resesi,” pungkasnya.

Sumber: pks.id