Wakil Bupati Siap Jadikan Garut Basis Pertanian untuk Produksi Pangan Lokal

GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan “Kenduri Pangan Lokal” yang diselenggarakan oleh Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS di Desa Keramat Wangi Kabupaten Garut. Ahad (13/11/2022).

Dalam sambutannya, Helmi menyebut suatu kehormatan Garut dijadikan puncak peringatan Hari Tani Nasional dan Hari Pangan se Dunia.

“Suatu kebanggaan Garut dipilih menjadi tuan rumah kenduri pangan lokal, ini semua kehormatan bagi kami terima kasih kepada Wakil Ketua Majelis Syura pak Sohibul Iman dan Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS pak Riyono,” ucap Helmi.

Helmi menilai, Garut fokus pada wisata dan pertanian yang merupakan anugerah sangat besar, pemandangan yang indah, udaranya sejuk dan menjadi daerah pertanian. Masyarakat juga sudah terbiasa dengan pertanian budaya yang sangat ramah,

“Kabupaten Garut fokus pada pertanian dan wisata Jadi tidak salah Kabupaten Garut dijadikan tempat kenduri pangan lokal,” imbuhnya

Ketua DPD PKS Kabupaten Garut itu juga mengatakan Garut siap menjadi basis pertanian mengingat hampir 70 persen masyarakatnya berprofesi sebagai petani.

“Karena memang kami Kabupaten Garut adalah Kabupaten dengan kondisinya pertanian oleh karena itu kami juga memohon kami bersedia dijadikan sebagai basis pertanian PKS,” tutur Helmi.

“Kabupaten Garut 70 persen masyarakatnya adalah petani, secara geografis jenis tanah merupakan daerah pertanian Alhamdulillah kami dirahmati oleh Allah berupa tanah yang subur modal yang sejuk pemandangan yang indah adalah daerah pertanian yang cocok untuk daerah pertanian,” pungkasnya.

Acara Kenduri Pangan Lokal yang diselenggarakan DPP PKS dihadiri Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohamad Sohibul Iman, Ketua Bidang Tani dan Nelayan, Riyono, Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu, dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Sumber: pks.id