Haru Suandharu : PKS Sudah Membuka Posko di Cianjur

Gempa 5,6 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) siang, yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia.

Getaran gempa juga dirasakan hingga ke Bandung, dan Jakarta. Pasca gempa, korban berjatuhan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Cianjur. Rumah, gedung-gedung sekolah, dan fasilitas umum hancur akibat getaran gempa yang dirilis BMKG berasal dari aktivitas sesar Cimandiri dan Padalarang.
PKS (partai keadilan sejahtera) menyampaikan duka mendalam atas peristiwa gempa yang terjadi di Cianjur saat ini.


Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu, menyampaikan belasungkawa terhadap korban gempa Cianjur. Hingga berita ini dilansir, berdasarkan data sementara Pemkab Cianjur, lebih dari 50 orang meninggal dunia.

“Kami atas nama keluarga besar PKS Jawa Barat menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, pada hari Senin 21 Nopember 2022, pukul 13.21 WIB,” kata Haru, Senin (21/11/2022).

Haru mengajak masyarakat Jabar, mendoakan warga Cianjur, agar dilindungi dan terhindar dari bencana.
“Semoga Allah SWT segera memberikan kesembuhan kepada para korban dan memberikan pengganti yang lebih baik atas semua kehilangan yang terjadi. Mari kita bergandengan tangan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita para korban musibah ini,” jelasnya.


Sementara DPW PKS Jabar sudah memerintahkan DPD PKS Cianjur untuk membantu proses penanganan pasca bencana dengan melakukan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Kami sudah membentuk posko di Cianjur, guna membantu masyarakat Cianjur saat ini,” pungkas Haru.***