Hibur Anak-Anak, RKI Cianjur adakan Trauma Healing

CIANJUR — Sepekan lebih sejak gempa besar di Cianjur, Rabu (30/11/22) RKI Cianjur memberikan trauma healing kepada anak-anak yang bertempat di posko kecamatan di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet.

Ibu R. Ela Mardiyah sebagai perwakilan dari RKI Cianjur mengatakan bahwa kegiatan trauma healing ini dilakukan agar anak-anak tidak bosan selama mereka berada di pengungsian. Pacet sendiri merupakan salah satu wilayah yang terdampak cukup parah akibat gempa.

Sama halnya dengan kegiatan di Pacet, Giat DPC PKS Cipanas juga mengadakan trauma healing di Cipanas untuk anak-anak terdampak gempa. Mereka diberi aneka kegiatan yang bisa melupakan rasa trauma terhadap bencana gempa dan kembali memunculkan rasa bahagia meski masih berada di tengah padatnya pengungsian. Selain itu ada juga pembagian 200 bingkisan hasil kerja sama dengan Cakra Dekorasi Balon dan sulap badut.

Sementara itu tim trauma healing RKI dan Forum Ayah Kota Bogor juga turut dalam peresmian Sekolah Darurat di Kp. Gintung RW 08, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang.

Hingga saat ini pengungsi sendiri masih bertahan di tenda karena rata-rata rumah mereka runtuh akibat gempa, ditambah gempa susulan yang sesekali masih terjadi menambah kekhawatiran akan adanya gempa yang lebih besar lagi.

Tim Trauma Healing RKI (Hermawan Wicaksono/PKS Foto)