PKS Optimis Anies Baswedan Raih 80 Persen Suara di Jawa Barat

BANDUNG, rmoljabar.id — Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan diyakini mampu meraih dukungan dari mayoritas masyarakat Jawa Barat pada Pilpres 2024.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai politik (parpol) pengusung bahkan optimis Jawa Barat bakal berkontribusi besar untuk memuluskan langkah Anies menjadi Presiden RI.

“Insyaallah PKS Jawa Barat siap memenangkan Anies Baswedan minimal 80 persen di Jawa Barat,” ujar Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu, Minggu (21/5).

Bukan tanpa alasan, Haru mengatakan, optimisme muncul karena besarnya tekad dari seluruh pihak, terutama parpol di KPP untuk bersama-sama memenangkan Anies sebagai Presiden ke-8 di Indonesia.

“Hal ini merupakan tekad bersama partai koalisi dan relawan Anies Baswedan, sehingga saya rasa ini bisa diwujudkan,” cetusnya.

Haru memastikan, PKS bersama parpol lainnya di KPP akan mengoptimalkan langkah-langkah pemenangan Anies pada Pilpres mendatang.

“Semoga 2024 Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-8. Insyaallah PKS nomer 8 Menang, Anies Baswedan Presiden RI ke-8,”tandasnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu memastikan seluruh mesin politik mulai dari struktur, anggota dan simpatisan siap all out dan totalitas memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Syaikhu dihadapan Anies dan 15 ribu anggota, struktur dan simpatisan PKS dalam Puncak Milad 21 PKS di Istora Senayan Sabtu (20/5).