Pasang Kuda-Kuda Kang Haru Optimis Putihkan Jabar

Bandung – KBRN : Wakil Ketua Majelis Syura, Mohamad Sohibul Iman (MSI), mendorong seluruh kadernya untuk optimis dan terus berjuang menghadapi pemilihan kepala daerah yang kian mendekat.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, dikatakan MSI, meningkatnya suara PKS di tingkat nasional menjadi modal besar bagi PKS untuk menatap perhelatan Pilkada 2024 di Jawa Barat.

“Alhamdullilah pada pileg ini suara PKS naik, tapi kenaikan ini akan kita lihat case per case nya terlebih untuk pilkada seperti di tasikmalaya, ini kan naik jumlah kursinya jadi 14 dan dapat 1 kursi pimpinan, nah bobot seperti ini kan akan di nilai oleh teman koalisi, saya kira di tasik akan punya bobot baik untuk kepala daerah,”ungkapnya. Sabtu (20/4/2024).

Sementara itu Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, mengaku telah mendorong 2 nama untuk di pilih oleh DPP yang akan maju mewakili DPD PKS Kota Tasikmalaya, sebagai Bakal Calon Walikota Kota Tasikmalaya pada Pilkada 2024 nanti.

“Alhamdullilah Kota Tasikmalaya salah satu DPD yang suaranya naik cukup besar, saya kira saatnya kita menyiapkan untuk pilkada, alhamdullilah sekarang sudah ada 2 nama dan nanti kan 1 hak namanya kan dpp, nantinya DPP akan putuskan 1 nama untuk berkomunikasi, dengan partai partai,”katanya.

Ketika disinggung seperti apa target yang dicanangkan DPW dalam Pilkada nanti, ditegaskan Kang Haru, target terbaik untuk memutihkan Jawa Barat adalah upaya yang terus dilakukannya.

“Kita ada 6 daerah ya yang punya tiket penuh, dan ada 7 daerah yang punya Ketua DPRD jadi saya kira dari situ, wacana PKS jadi calon gubernur bukan hal mustahil, bahkan kita juga pernah punya Gubernur ya, Kang Aher sampai 2 periode, jadi kalau saya targetkan Kota Kabupaten untuk kepala daerah ya Jabar juga sama standingnya gubernur dulu,”tandasnya.