PKS: Pilkada Majalengka Satu Kursi Bisa di Raih

Bandung, KBRN – Menjelang perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, DPW PKS Jawa Barat optimis kadernya mampu meraih kursi kepala daerah yang ada di Jawa Barat termasuk di Majalengka.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, dijelaskan  Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, berkaca dari hasil Pileg 2024, raihan suara dan kursi DPRD di Majalengka mengalami kenaikan, jika pada Pileg 2019 PKS berhasil meraih 5 kursi di Majalengka namun pada pileg 2024, raihan jumlah kursi tersebut bertambah menjadi 7 dan menempatkan PKS sebagai juara ke 2 di wilayah tersebut.

“Saya juga mengapresiasi Kabupaten Majalengka dari 5 kursi DPRD menjadi 7 kursi DPRD, sehingga menjadi juara ke 2 di Kabupaten Majalengka mudah mudahan di Pilkada 2024, ada kader PKS yang menjadi bupati majalengka, begitu juga di Jawa Barat, mudah mudahan pada pilkada 2024 ada anggota PKS yang maju sebagai Cagub dan kemudian terpilih sehingga bisa melanjutkan, Kang Aher yang kemarin sudah 2 periode menjadi Gubernur Jawa Barat,” ungkapnya seusai Halal Bihalal PKS di Majalengka, Minggu (21/4/2024).

Ketika di singgung siapa yang akan maju dalam bursa Cabup Majalengka di Pilkada 2024, Kang Haru mengatakan, Pihaknya telah menerima 2 usulan nama yang saat ini tengah di tunggu kelengkapan berkasnya sebelum nantinya di putuskan siapa yang akan menjadi Bacabup yang di utus PKS untuk maju dalam Pilkada 2024.

“Insyallah DPD PKS Majalengka sudah mengajukan 2 nama, untuk calon bupati, yakni Nurhasan Zaidi dan Dhora Darojatun dan sudah di bahas oleh DPW, tinggal kita tunggu berkas berkasnya, jika sudah lengkap akan kita sampaikan ke DPP dan nanti kita tinggal menunggu keputusan DPP rekomendasinya jatuh kepada siapa,” katanya.

Optimisme pun tidak hanya terlihat di Majalengka, di utarakan Kang Haru, berkaca dari hasil Pileg 2024, PKS memiliki modal penting untuk menatap Pilkada 2024 di Jawa Barat, Pasalnya dalam Pileg kemarin, Partai tersebut mampu meraih 7 Kursi pimpinan Ketua DPRD, dan 8 Kursi Wakil Ketua DPRD dari 27 Kota Kabupaten yang ada di Jawa Barat.

“Dari hasil pemilu kemarin alhamdullilah 15 dari 27 kota kabupaten di Jawa Barat PKS berhasil meraih kursi pimpinan DPRD, ada 7 Ketua DPRD dan 8 yang mengisi Wakil Ketua DPRD termasuk di Majalengka,” terangnya.

Meski begitu Kang Haru meminta kepada seluruh kadernya untuk terus berjuang dan tidak terlena akan hasil yang ada, guna mendulang kesuksesan lebih pada Pilkada 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Majalengka, Roni Setiawan mengatakan, pihaknya terbuka dan telah berkomunikasi dengan partai lainnya untuk menghadapi Pilkada nanti.

“Ya kita sudah berkomunikasi dengan semua partai politik, jadi untuk koalisi kita terbuka dengan partai manapun kita terus melakukan komunikasi,”katanya.

Iapun optimis kursi kepala daerah di Majalengka bisa di amankan, dengan kekuatan besar bersama yang terus di kembangkan.