You are here
Home > Berita > Jawa Barat > Menyikapi Hitung Cepat Pilgub Jabar, Asyik: Kami Belum Lupa Rilis Lembaga Survei

Menyikapi Hitung Cepat Pilgub Jabar, Asyik: Kami Belum Lupa Rilis Lembaga Survei

1,721 total views, 1 views today

 

Bandung, jabar.pks.id – Pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat telah usai. Sejumlah lembaga survei berlomba-lomba menyajikan hasil hitung cepat (quick count). Suara pasangan Asyik, yang awalnya diprediksi kecil oleh banyak lembaga survei, ternyata naik ke peringkat atas. Menyikapi hasil hitung cepat, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Asyik Haru Suandharu menyatakan masih menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Haru pada Rabu (27/6/2018), di Media Center Tim Asyik, Hotel Preanger, Bandung, Jawa Barat.

 

“Kami dari tim kampanye Asyik menghargai hasil quick count yang disampaikan. Hanya saja, pada kesempatan ini perlu kami sampaikan, dari hasil quick count yang ada, belum ada pihak yang boleh mengklaim kemenangan. Kita masih sama-sama harus menunggu hasil rekapitulasi manual dari KPUD,” buka Haru.

 

Perolehan suara pasangan Asyik hasil hitung cepat ternyata jauh di atas prediksi banyak pihak. Sebelum hari pencoblosan, hasil survei sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Asyik di urutan buncit. Haru mengamati hal tersebut dengan baik.

 

“Kami belum lupa rilis lembaga survei, yang hari ini juga melakukan quick count. Saat rilis survei, mereka menempatkan posisi Asyik kalau tidak di nomor tiga, ya, nomor empat, dengan persentase yang sangat kecil. Sehingga hari ini, dengan rilis yang disampaikan, kita masih menunggu hasil rekapitulasi manual KPUD Jawa Barat,” ungkapnya.

 

Tim Asyik, lanjut anggota DPRD Bandung dari fraksi PKS itu, saat ini terus melakukan perhitungan berdasarkan data di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hasil real count itu nantinya akan dijadikan sebagai data pembanding.

 

Pada kesempatan ini, Haru juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pendukung Asyik. Dia kembali menegaskan bahwa rangkaian pilgub Jawa Barat belum selesai. Untuk itu, dia meminta kepada tim Asyik untuk fokus mengamankan suara.

 

“Terima kasih kepada para kader, simpatisan, dan masyarakat, yang telah menunjukkan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa. Dan kami sampaikan bahwa pilgub Jabar 2018 belum selesai, maka tolong suara Asyik dijaga, berkas C1 diamankan semuanya. Dan pada saatnya nanti kita akan tau siapa gubernur jabar hasil pilgub 2018,” pungkasnya. (DLS)

Similar Articles

Leave a Reply

Top
%d bloggers like this: