You are here
Home > Berita > Jawa Barat > PKS Jabar Sukses Lalui Verifikasi Faktual

PKS Jabar Sukses Lalui Verifikasi Faktual

926 total views, 1 views today

 

Bandung, jabar.pks.id – Ketua DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto menunjukkan kelegaannya usai menerima anggota KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat. Anggota kedua lembaga tersebut mengunjungi kantor DPW PKS Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta 538, Bandung, Jawa Barat, pada Ahad (28/1/2018), dalam rangka melakukan verifikasi faktual terhadap partai berlogo bulan sabit kembar itu. Nur juga mengungkap bahwa menjaga koordinasi dengan DPP PKS merupakan kunci suksesnya PKS Jawa Barat dalam verifikasi faktual.

 

“Setelah keputusan MK, kami selalu berkomunikasi dengan DPP PKS. Kami merespons dengan menentukan langkah-langkah berikutnya. Alhamdulillah, semuanya kita siapkan dengan baik. Dan faktanya hari ini, PKS telah memenuhi seluruh persyaratan yang diminta,” ujar Nur.

 

Nur, yang juga merupakan calon walikota Bekasi, menegaskan bahwa PKS berkomitmen mengikuti semua tahapan pemilu. Ketika berkompetisi dalam kebaikan, partai dakwah ini menunjukkan ketaatannya dalam berbangsa dan bernegara.

 

“Ini merupakan sebuah proses demokrasi yang baik. PKS berkomitmen untuk mengikuti proses yang ada. Kami ingin taat dalam berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

 

Wasikin Marzuki, koordinator Divisi Bidang Pencegahan dan Pengawasan Bawaslu Provinsi Jawa Barat, menjelaskan bahwa pihaknya ikut menjalankan tugas negara. Kehadiran Bawaslu di kantor DPW PKS Jawa Barat untuk memastikan bahwa KPU telah menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

“Verifikasi faktual di PKS, menunjukkan bahwa soal kepengurusan, lengkap. Tentang keterwakilan perempuan, terpenuhi. Juga soal kedudukan status kantor. Bawaslu memastikan verifikasi faktual pasca keputusan MK,” terangnya.

 

Anggota KPU Jawa Barat yang hadir mengapresiasi kinerja jajaran PKS Jawa Barat yang telah bekerja dengan baik mempersiapkan verifikasi faktual. Kesiapan tersebut setidaknya terlihat dari tiga hal, yaitu dokumen yang lengkap, jajaran pengurus yang hadir, dan keterlibatan kaum perempuan di tubuh PKS. Hal tersbut membuat kegiatan verifikasi faktual di DPW PKS  Jawa Barat berjalan lancar. (DLS)

 

Similar Articles

Leave a Reply

Top
%d bloggers like this: