You are here
Home > Berita > Tokoh PKS Jabar Ini Sowan ke Gus Solah

Tokoh PKS Jabar Ini Sowan ke Gus Solah

869 total views, 1 views today

 

Jakarta, jabar.pks.id — Abdul Hadi Wijaya, sekretaris Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, mengaku bersyukur bisa berjumpa dengan KH. Salahudin Wahid. Dirinya menyempatkan sowan ke tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang akrab dipanggil Gus Solah itu, pada Selasa (10/7/2018), di kawasan Jakarta Selatan.

 

“Saya sangat bersyukur bisa sowan ke kakek saya, Gus Solah. Alhamdulillah beliau berkenan menerima saya,” buka Abdul Hadi, Rabu (11/7/2018), di Jakarta.

 

Pertemuan dirinya dengan adik kandung Gus Dur itu, lanjut Abdul Hadi, memang jarang terjadi. Hal ini karena keduanya sama-sama memiliki agenda keseharian yang padat.  Gus Solah selama ini berkonsentrasi mengurus Pondok Pesantren Tebuireng. Sedangkan dirinya fokus ke agenda pilkada serentak.

 

Menurut Abdul Hadi, Gus Solah merupakan sosok yang bersahaja dan memiliki kelapangan hati. Dia mencontohkan kejadian sesaat sebelum pilkada serentak tahun 2018. Saat itu, dia memosting fotonya bersama kakeknya itu. Ternyata foto itu menjadi viral di media sosial. Masyarakat turut membagikan fragmen kedekatan Abdul Hadi yang merupakan tokoh PKS itu dengan Gus Solah yang merupakan tokoh NU.

 

Akibatnya, dia merasa khawatir kejadian tersebut mengganggu Gus Solah. Dia pun meminta maaf atas kejadian tersebut. Dan Gus Solah pun memaafkannya.

 

“Gus Solah merupakan sosok ulama yang bersahaja dan sejuk, benar-benar membawa keteduhan bagi saya. Hari ini saya belajar dari tokoh besar tentang makna kelapangan hati dan kebesaran jiwa. Semoga Allah barakahi Gus Solah dan panjangkan usia beliau,” harapnya. (DLS)

Similar Articles

Leave a Reply

Top
%d bloggers like this: