33 Dewan Pakar PKS Siap Menangkan Pemilu 2024

BANDUNG, BBPOS – Partai Keadilan Sejahtera terus memperkuat mesin baru, hal itu dibuktikan dengan melantik 33 orang anggota dewan pakar PKS Jawa Barat, di Kotabaru Parahyangan, Senin (23/5/2022).

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu menyebutkan, 33 orang anggota Dewan Pakar PKS itu akan menjadi skuad baru guna memperkuat PKS pada pemilu 2024 mendatang.

“PKS punya skuad baru dengan adanya Dewan Pakar, mudah-mudahan bisa memperkuat PKS untuk kemenangan Pemilu 2024,” katanya.

Ia mengaku, pihaknya saat ini tengah melakukan penyaringan tahap satu bakal calon anggota dewan.

“Jadi masukan dari unit pembinaan anggota, kemudian dari ranting, cabang, kemudian daerah dan dari wilayah itu sudah masuk ke DPP,” ujarnya.

Artinya, sambung dia, pihaknya saat ini menunggu tahap penyaringan selesai sampai di DPP untuk Pencalegan 2024.

“Mereka nanti akan mengeluarkan SK untuk penjaringan tahap dua,” sebutnya.

Ia menjelaskan, selanjutnya nama-nama tersebut bakal disosialisasikan kepada masyarakat. Sementara, DPW pun bakal membentuk tim independen untuk menilai apakah sosialisasinya efektif atau tidak.

“Kami akan melakukan survey dan kemudian ditetapkan dalam daftar calon anggota tetap yang akan kita masukan ke KPUD,” jelasnya.

“Jadi itu yang akan dilaksanakan oleh PKS,” tambahnya.

Kemudian, lanjut dia menuturkan, PKS sudah menyiapkan juga untuk penyaringan apakah calon kepala daerah baik ditingkat provinsi maupun tingkat kota/kabupaten.

“Namun, karena waktunya sama dan pada tahun yang sama tahun 2024, makanya kita akan mulai juga prosesnya dari sekarang,” pungkasnya.